Sunday, August 1, 2010

Cara Membuat Email Account di Yahoo.com

Membuat Email Account merupakan syarat wajib seseorang yang ingin beroperasi aktif di Internet,  salah satu penyedia free email acccount yang paling populer sejak jaman nabi ucok adalah yahoo.com.  mungkin membuat email account di yahoo.com bagi netter yang sudah ahli dan handal berkecimpung di dunia maya adalah hal sepele..  tapi, sedikit memandu pendatang baru yang masih belum memahami langkah-langkah membuat email account di yahoo.com mudah-mudahan akan sangat membantu ..

1.  Berangkat Menuju Yahoo.com


Setelah sampai di halaman muka yahoo indonesia click Buat Account untuk membuat account baru.  kemudian akan tampil form registrasi.

2.  Mengisi Form Registrasi


pada halaman ini kita akan mengisi data-data yang dibutuhkan untuk menyelesaikan registrasi (semua data harus terisi dengan benar) ok ..lanjuut ..
  1. Nama Saya, diisi dengan nama pemilik email.
  2. Jenis Kelamin (Laki-laki/Perempuan).
  3. Tanggal Lahir dan Tempat Tinggal diisi sesuai dengan data kita.
  4. ID Yahoo dan Email, data ini yang nantinya akan selalu kita gunakan dalam mengelola email.  sebaiknya diisi dengan data yang mudah diingat.
  5. Kata Sandi, adalah kata sandi "password" kita (diingat baik-baik, dan biasanya penyebab account email tidak digunakan lagi karena pemiliknya tidak ingat dengan password, jadi kebanyakan orang lebih memilih membuat account yang baru).
  6. Ketik Ulang Kata Sandi, diisi sama dengan kata sandi yang sudah kita ketikkan.
  7. Pertanyaan Keamanan 1 dan 2 adalah pertanyaan yang nantinya akan digunakan untuk mendapatkan kembali password yang sengaja atau tidak sengaja kita lupakan.
  8. Ketik Kode Yang Ditampilkan, diisi sesuai dengan karakter yang terlihat pada gambar.
  9. Setelah semua data diisi dengan benar, click Tombol Buat Account Saya.
kemudian akan ditampilkan halaman pesan konfirmasi bahwa account kita telah selesai dibuat.  

3.  Pesan Konfirmasi


Pada halaman ini ditampilkan data-data yang telah kita isikan pada halaman sebelumnya, data ini sebaiknya kita simpan baik-baik karena munkin suatu saat nanti data ini akan kita diperlukan kembali.  sampai tahap ini proses pembuatan email account kita telah selesai.  dan untuk mulai menggunakan email, click Tombol Lanjutkan. dan kita akan dibawa ke member area yang tampilan halamannya serupa dengan halaman awal Yahoo.com.

4.  Menuju Halaman Email


Untuk masuk ke halaman email, click menu Mail yang terdapat pada sisi kiri halaman yahoo.com.  sehingga kita akan dibawa masuk ke halaman email yang berisi fasilitas-fasilitas email.

5.  Sampailah di Halaman Email


Di halaman inilah hampir semua aktifitas yang berhubungan dengan email akan kita lakukan.  disebelah kiri halaman terdapat menu (Email Masuk, Draft, Email Keluar, Spam, Sampah, dll) yang pengelolaannya akan kita bahas nanti..

6.  Keluar / Sign Out


untuk keluar dari member area, click keluar/sign out pada bagian kanan atas halaman.

7.   Masuk/Sign In 

Setelah keluar/sign out, untuk mengelola kembali email kita, langkah yang perlu dilakukan adalah masuk/sign in/log in.  caranya adalah sebagai berikut. apabila jendela yahoo.com sudah ditutup, buka kembali (lihat langkah no.1) dan click Sign In ..  kita akan dibawa ke halaman berikutnya yaitu halaman Sign In ..


Pada halaman ini, isikan ID Yahoo dan Sandi/Password lalu click Tombol Masuk.  kita akan dibawa ke member area persis seperti gambar no.4.  untuk penggunaan selanjutnya, kita hanya akan mengulangi langkah langkah diatas dengan urutan : Masuk/Sign In, Member Area, Halaman Email dan Keluar/Sign Out.

No comments:

Post a Comment